7 Anime Bertema Dewa Yang Wajib Kamu Tonton - Suka anime yang menceritakan tentang dewa? entah itu kehidupan dewa yang berubah jadi manusia biasa ataupun seorang dewa yang ditantang oleh manusia biasa? Nah kali ini saya akan memberikan beberapa daftar anime bertema dewa yang cukup menarik untuk kamu tonton di waktu enggak ada guru atau di saat bos lagi keluar (ajaran sesat eksdi...). Tak perlu berlama - lama lagi berikut daftar anime bertema dewa versi Otaku Solo Raya.

# 01. Kamisama Hajimemashita


Anime reverse harem dengan genre demons, romance, shoujo dan comedy. Salah satu point lebih dari anime ini adalah ceritanya yang menarik, cukup wajar jika anime ini memiliki score tinggi yaitu 8+ di situs besar MyAnimeList.

Fokus pada Nanami, seorang gadis yang tak punya rumah akibat ditinggal oleh ayahnya. Suatu hari, ia kemudian bertemu dengan seorang laki - laki dan diajak untuk menginap ( ͡° ͜Ê– ͡°). Tempat tersebut ternyata adalah kuil dan seiring berjalannya cerita, Nanami dianggap sebagai dewa disana dan dikelilingi banyak ikemen (cowok tampan).

# 02. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka


Anime ini sempat booming pada spring 2015 lalu karena cerita yang seru dan kocak buatan studio J.C.Staff. Bercerita tentang dewi bernama hestia dan family sematawayangnya Bell Cranel, Bell Cranel sering ergi berpetualang menyebut labirin itu sebagai "Dungeon".

Kamu seorang gamers? tidak asing dengan kata dungeon? jika game favorit kamu adalah RPG, maka menonton anime yang satu ini sangatlah seru. Daya tarik terbesar dari anime ini ada pada si dewi manis Hestia dengan dada montok (uhuk - uhuk *pura2 batuk) dan Bell Cranel yang memperlihatkan kepada kita peningkatan yang signifikan dari seorang pecundang yang ditolong seorang gadis pirang dari seekor miniatour di dalam dungeon berevolusi menjadi seorang pahlawan dengan ability S yang dapat mengalahkan boss lantai dungeon raksasa yang lepas kendali.

# 03. Gabriel DropOut


Gabriel DropOut merupakan salah satu anime populer yang rilis pada Winter 2017 lalu. Anime ini dikembangkan dengan baik oleh studio Doga Kobo. Banyak hal yang menarik dari anime ini, salah satu yang mencolok adalah karakter didalamnya. Selain karakter, cerita dari anime ini juga cukup menarik dan seru untuk di ikuti.

Bercerita tentang keseharian Tenma Gabriel White yang merupakan Malaikat paling cerdas, paling cantik dan paling berwibawa di Surga. Ia di utus ke bumi berperan sebagai manusia. Bukannya menjadi lebih baik, Gabriel malah kecanduan game dan akhirnya menjadi Malaikat gagal / Malaikat jatuh.

# 04. Gugure! Kokkuri - san


Awalnya saya kira ini anime genre horor saat melihat judulnya, tapi setelah liat animenya malah ngakak XD.

Anime ini berkisah tentang seorang anak kecil yang menyedihkan bernama Ichimatsu Kohina, dia tidak memiliki teman dan tinggal sendirian di rumah tradisional segede gaban. Saat sendirian dia mencoba menghibur diri dengan bermain Kokuri-san (permainan memanggil makhluk halus ala Jepang).

"Kokkuri-san, Kokkuri-san, oide kudasai..."
Dan muncullah Kokkuri-san....
Lewat Jendela.... -__-
Dan imej hantu yang horror dan mengerikan runtuh sudah di episode pertama.

Setelah berkenalan dengan Kohina dan tahu kalau Kohina hidup sebatang kara, tak punya teman, tiap hari makan mie instan kek mahasiswa ngekos :v, dia bahkan menganggap dirinya sendiri boneka yang tak punya emosi. Sedih banget kan? Kokkuri-san pun tersentuh dan kemudian memutuskan untuk menghantui Kohina (maksudnya tinggal di rumah Kohina, nemenim dan ngerawat Kohina).

# 05. Binbougami ga!


Anime ini bercerita tentang Sakura Ichiko, merupakan orang yang mempunyai tingkat keberuntungan yang sangat tinggi. Bagi siapa saja yang berada disekitar Sakura, keberuntungannya akan diserap.

Namun Sakura dikejar oleh Momiji, seorang dewi yang memiliki tingkat kesialan yang luar biasa. Ia mendekat untuk mengambil keberuntungan yang dimiliki Sakura. Sehingga setiap mereka bertemu pasti terjadi perkelahian yang tidak berujung dan pastinya aneh + gokil + seru + kocak.

# 06. Noragami


Mengisahkan seorang dewa dimana dia sudah tidak terkenal lai bahkan hampir dilupakan oleh banyak orang. Dewa ini bernama Yato berkeinginan untuk membangun kuil untuk dirinya sendiri dan memiliki sebuah pengikut sendiri, ia mengabulkan permintaan manusia dengan bayaran 5 yen saja (sekitar Rp.600).

Kisah ini bermula ketika Yato mendapat sebuah permintaan untuk mencari sebuah kucing. Saat menemukan kucing tersebut ditengah jalan, disaat bersamaan seorang gadis bernama Hiyori menyelamatkan Yato dari sebuah mobil yang akan menabraknya. Namun sayang malah Hiyori yang kena tabrak dan membuat dirinya menjadi setengah hantu dengan memiliki ekor.

# 07. Kono Subarashii Sekai no Shukufuku wo!


Seorang NEET (Not Employment, Education, or Training atau pengangguran) bernama Kazuma yang mati hanya karena ditabrak traktor. Yup traktok, itupun traktornya cuman berjalan pelan banget. Setelah kematiannya Kazuma dikirim ke dunia fantasi bersama dengan seorang dewi sableng ditemani juga oleh Arc Wizard yang gila dengan kemampuan sihir ledakan. Tak lupa juga anggota party terakhirnya, sang masokis sejati bernama Darkness.

Kisah ini sebernarnya kisah tentang Kazuma menjadi pahlawan dan mengalahkan Raja Iblis tapi yah... tonton sendiri saja untuk melihat ke kocakan party ini.

Nah itu dia 7 anime bertema dewa yang sudah saya rangkum, menurut kamu manakah diantara 7 anime tadi yang paling seru? silahkan komentar dibawah ya, dan jangan lupa untuk share ke teman wibu kamu XD. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Bye Bye.